Take a fresh look at your lifestyle.

Danny Ismarianto: Mengubah Pohon Bambu Menjadi Barang Elektronika

0 1,335
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Program “Kerja Itu Main” yang digelar oleh Acer dan Intel Indonesia kemarin, dikabarkan telah menemukan seorang yang sangat passionate di bidangnya untuk menjadi Acer Explorer sesi pertama. Dia adalah Danny Ismarianto dengan bambu elektronikanya.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mungkin pohon bambu hanya dikenal sebagai tanaman yang biasa tumbuh di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Namun di tangan Danny Ismarianto, bambu dapat dijadikan sebagai bahan baku pembuatan alat-alat elektronik. Pria Bandung, Jawa Barat yang akrab disapa Danny ini berhasil membuat rupa-rupa barang elektronik dengan bambu sebagai bahan utamanya, salah satunya berupa obor elektronik, mini PC, dan electronic micro controller Intel Galileo.

Related Posts
1 daripada 5,306

Menurut Danny, bambu memilik keunikan tersendiri untuk dijadikan sebagai bahan baku pembuatan alat-alat elektronik. Bambu memiliki lapisan serat-serat yang jika ditangani dengan baik akan memunculkan motif-motif alaminya yang unik dan artistik dimana pada akhirnya akan meningkatkan nilai jual dari alat-alat elektronik buatan Danny tersebut.

Saat ini, Danny juga sedang sedang mengerjakan riset untuk membuat produk elektronik berbasis bambu di Indonesian Bamboo Community (IBC). Mengerjakan riset dalam memadukan teknologi dan unsur alami dalam membuat produk elektronik berbahan baku bambu yang ia sukai membuatnya semakin lupa waktu untuk lebih mengeksplorasi alat-alat elektronik apalagi yang bisa dibuat dengan menggunakan bambu sebagai bahan dasarnya.

Dengan menjadi Acer Explorer yang akan diberikan penghasilan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan, Danny semakin pede untuk mengembangkan bambu elektroniknya dimana uang tersebut rencananya akan digunakan Danny untuk mempercepat riset-riset yang ia lakukan di Indonesian

Bamboo Community (IBC). Danny juga akan menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan passion-nya dengan membeli alat-alat produksi baru sehingga produksi bambu elektroniknya berjalan optimal.

 

Tinggalkan komen