Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Warriors Susul Cavs ke Final

0 814
foto: ap
foto: ap

Jakartakita.com – Golden State Warriors telah memastikan diri menyusul Cleveland Cavaliers ke Final NBA 2015. Kepastian ini didapat setelah Warriors memenangi gim 5 Final Wilayah Barat yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Kamis (28/5/2015) dengan skor 104-90. Kemenangan ini membuat Warriors unggul 4-1 dalam seri best-of-seven final wilayah.

Bintang Warriors Stephen Curry menyumbangkan 26 poin dan delapan rebound, sedangkan Harrison Barnes 24 poin dan Klay Thompson 20 poin. Sedangkan dari kubu Rockets, center Dwight Howard mencetak double-double dengan 18 poin dan 16 rebound. James Harden malah tampil kurang maksimal di gim yang krusial ini, hanya meraih 14 poin tapi membuat 13 turnovers. Corey Brewer dan Jason Terry masing-masing menghasilkan 16 poin.

“Saya melakukan banyak kesalahan dan memberikan poin mudah. Ini bukanlah akhir yang kami ingini. Kami sebetulnya telah menjalani musim yang sangat baik. Tahun depan kami ingin menjadi lebih baik,” kata Harden, seperti dikutip nba.com.

“Mereka bertarung sangat keras. Para pemain kami adalah para petarung yang tak kenal menyerah, tapi memang pada akhirnya kami harus mengakui keunggulan lawan,” kata pelatih Rockets Kevin McHale.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Curry terlihat tak terpengaruh insiden jatuh di gim 4 yang sempat membuatnya harus meninggalkan laga tersebut. Ia mengakhiri babak pertama dengan tujuh poin, termasuk sebuah lesakan three-point. Warriors tertinggal 17-22 dari Rockets di babak ini, dengan Howard mencetak delapan poin yang dua diantaranya berasal dari sebuah alley-oop dunk hasil asis Josh Smith.

Di babak kedua, Thompson tampil ‘on fire’ dan mencetak 13 poin. Warriors membalikkan keadaan dan berbalik unggul 52-46 di akhir babak ini.

Kejar mengejar poin terjadi di babak ketiga, tembakan three-point Curry dan sebuah slam dunk Andre Iguodala membuat Warriors sempat unggul 74-65 saat babak ini tersisa satu menit. Tapi Harden kemudian menceploskan tiga dari empat tembakan bebas untuk memangkas ketinggalan Rockets menjadi hanya enam poin.

Di babak terakhir, Brewer ‘mengamuk’ dan mencetak 10 poin pertama Rockets di babak ini, diakhiri dengan sebuah slam dunk saat pertandingan tersisa lima menit 45 detik. Rockets hanya tertinggal 11 poin dari Warriors di akhir ‘amukan’ Brewer tersebut.

Setelah itu kedua tim terus berbalas mencetak poin, dan berakhir dengan tiga tembakan bebas Curry yang membuat kedudukan akhir 104-90 untuk kemenangan Warriors.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More