Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Nantinya Tanpa Koneksi Internet, Google Maps Bisa Di Akses

472
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan, nantinya para pengguna Android bisa mengakses Google Maps dalam mode online ataupun offline. Google vice president of engineering and product management, Jen Fitzpatrick, membenarkan akan hal ini, bahwa ia bersama dengan tim nya sedang menyiapkan aplikasi peta tersebut bisa dipakai dalam berbagai kondisi.

“Sekarang kita bisa bernavigasi secara online maupun offline,” paparnya, di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada Kamis (28/5/2015).

Ditambahkan oleh Jen Fitzpatrick, bahwa mode offline dari Google Maps sebenarnya sudah perkenalkan sejak 2012 lalu, namun pada saat itu para pengguna hanya bisa mengunduh Google Maps hanya pada wilayah tertentu, dan dalam periode yang sudah ditetapkan, ia akan otomatis hilang.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Diterangkan juga oleh Jen, bahwa, fungsi offline Google Maps akan dibawa ke ranah yang lebih luas lagi. Para pengguna tidak hanya bisa mencari alamat melalui aplikasi tersebut, namun dapat juga melakukan navigasi, lengkap dengan paduan suara dan arah tanpa sambungan internet.

Selain itu, pada mode offline, Google Maps juga akan menawarkan ulasan, deskripsi, dan alamat lengkap destinasi yang ingin dituju pengguna, dan tetap ini semua bisa diakses tanpa sambungan internet.

Ide membuat Google Maps versi offline sendiri diawali oleh  sulitnya akses internet pada sejumah negara tertentu, seperti Indonesia, India, Filipina dan Vietnam. Mengejutkan ternyanta, Indonesia disebut oleh Fitzpatrick memiliki akses internet yang paling lambat diseluruh dunia.

Google Maps versi offline dikabarkan akan dirilis pada akhir 2015. Para pengguna nantinya bisa mengunduh peta berdasarkan lokasi masing-masing, dan kabar gembiranya Anda tidak perlu terkoneksi ke internet.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?