Take a fresh look at your lifestyle.

Nike Keluarkan Pernyataan Tak Terlibat Skandal FIFA

0 706

nike logoJakartakita.com – Perusahaan pakaian olahraga Nike telah mengeluarkan pernyataan untuk menekankan bahwa perusahaan tersebut tak terlibat sama sekali dengan skandal FIFA. “Dokumen Departemen Kehakiman AS tidak menyebut Nike terlibat dalam tindakan kriminal. Tak ada tuduhan di dokumen tersebut yang menyebutkan karyawan Nike mengetahui atau terlibat dalam aksi penyuapan atau tindakan kriminal lainnya,” demikian pernyataan yang dibuat Nike, seperti dilansir ESPN Soccer pada Jumat (29/5/2015).

Meskipun nama Nike tidak disebut secara spesifik, perusahaan sepatu dan pakaian olahraga terbesar di dunia tersebut tersirat dalam surat dakwaan yang diajukan terhadap para pejabat dan mantan pejabat FIFA serta direktur pemasaran olahraga sebagai perusahaan pakaian olahraga utama AS yang membuat kontrak kesepakatan 10 tahun bernilai US$ 160 juta dengan tim nasional Brasil pada tahun 1996.

Related Posts
1 daripada 3,595

Surat dakwaan tersebut menyebutkan bahwa perusahaan pakaian olahraga asal AS itu tidak hanya membayar uang senilai kontrak tersebut, tetapi juga setuju untuk membayar afiliasi dari perusahaan pemasaran olahraga Traffic Sports yang merupakan agen pemasaran resmi dari Selecao.

Uang tambahan dengan nilai US$ 40 juta dibayarkan melalui rekening bank Swiss agar kesepakatan tercapai. Dari jumlah tersebut, US$ 30 juta dibayar kepada Traffic Sports, setengahnya digunakan untuk uang suap dan pembayaran ilegal lainnya.

Tinggalkan komen