Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Umat Budha Aceh Galang Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

428
foto: afp
foto: afp

Jakartakita.com – Rupanya konflik agama di negara asal pengungsi Rohingya, di Myanmar tidak menjadikan halangan bagi warga Indonesia dari berbagai latar belakang agama untuk ikut membantu. Buktinya,  relawan Budha  Indonesia sengaja datang ke tempat pengungsian sementara imigran Rohingya dengan beberapa mobil dan bus, di mobil mereka terpasang bendera bertulis Budha Tzu Chi. Relawan dari umat Buddha itu membawa obat-obatan serta tenaga medis.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Para relawan Budha ini berasal dari perkumpulan umat Budha Aceh. Mereka ikut menggalang dana untuk  muslim Rohingya di sejumlah daerah, seperti di Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kota Banda Aceh, dan lainnya. Rencananya, pada bulan Juli mendatang, para tokoh Budha Aceh dan ribuan jemaat Budha akan melakukan penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

Seperti dilansir dari Antara, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Wisamada, di Banda Aceh, Jumat (29/5/2015) sangat menyesalkan tindakan pemerintah Myanmar yang menyebabkan eksodus besar-besaran warga muslim Myanmar, Rohingya.

Wisamada pun menegaskan bahwa jemaat Budha Aceh sengaja membantu dengan alasan kemanusiaan. Perbedaan agama tidak membuat orang harus saling membenci.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?