Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Android Wear Kini Punya Lebih Dari 4000 Aplikasi

493
Android-Wear
foto : istimewa

Jakartakita.com – Konferensi developer I/O 2015 dimanfaatkan Google untuk mengupdate kemajuan Android Wear.

Google mengklaim saat ini smartwatch Android memiliki ekosistem yang berkembang dengan lebih dari 4000 aplikasi khusus.

Salah satu fitur baru yang menarik di Android Wear 5.1.1 adalah penambahan kemampuan “always-on” pada aplikasi.

Hal tersebut memungkinkan pengembang untuk meninggalkan informasi tertentu di layar smartwatch pengguna bahkan ketika akan redup atau dimatikan, dan informasi tersebut akan muncul kembali ketika pengguna berinteraksi dengan smartwatch mereka.

Penambahan kemampuan tersebut juga membuka banyak kemungkinan baru untuk penggunaan smartwatch. Misalnya, pengguna dapat memantau kemajuan latihan olahraga mereka, memantau rute navigasi, atau bahkan memantau pengiriman pizza.

Artikel Terkait
1 daripada 32

Demikian dilaporkan GSM Arena baru-baru ini.

Adapun update lainnya dari Android Wear adalah dalam hal kemudahan penggunaan dan peningkatan pengalaman pengguna “user experience” dengan penataan ulang antar muka pengguna “user interface”.

Kini aplikasi ditata rapi bersama dengan fitur smartwatch lainnya. Notifikasi juga muncul secara transparan, tanpa mengganggu aplikasi yang sedang berjalan. Selain itu, aplikasi yang sering digunakan juga akan secara otomatis terdaftar dalam pilihan menu yang paling sering digunakan.

Gestures dalam Android Wear 5.1.1juga dibuat lebih intuitif dengan sensor on board. Notifikasi dapat diketahui hanya dengan mengangkat pergelangan tangan ke atas dan ke bawah.

Android Wear saat ini juga memiliki fitur emoji. Hal itu mengingatkan pada fitur serupa Apple, namun sedikit berbeda. Pengguna dapat menggambar emoticon sederhana pada layar smartwatch mereka, kemudian akan muncul beberapa ikon, lalu memilihnya untuk dimasukkan ke dalam pesan.

Google juga mengatakan bahwa sistem operasi Android saat ini jauh lebih cerdas dengan versi terbaru berbasis Lollipop.

Pembaruan OS tersebut memulai debutnya pada LG Watch Urbane, dan saat ini mulai menyebar ke perangkat lain yang kompatibel, membawa sebagian besar pengguna Android Wear untuk lebih up to date.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?