Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nusa Lembongan, Bali Tempat Menyendiri Yang Yahud

607
foto: Jakartakita.com
foto: Jakartakita.com

Jakartakita.com –  Banyak orang sudah sering datang mengunjungi Bali. Tidak dipungkiri, ini dikarenakan Bali merupakan tempat tropis yang indah. Membuat para pengunjung akan terus merasa kangen, dan ingin datang kembali berkunjung kesana.

Namun, mungkin tidak banyak yang mengetahui, bahwa Bali tidak hanya terkenal dengan pantai Pandawanya, ataupun pantai Kuta. Apa Anda pernah mengunjungi Nusa Lembongan? Pulau terpencil yang bisa didatangi hanya dengan menggunakan perahu ini, merupakan salah satu pulau kecil nan indah yang mengelilingi Bali.

Ditempat ini, bersiaplah untuk tidak mendapatkan sinyal, kecuali menggunakan provider tertentu, itupun masih susah untuk mengakses internet. Pulau indah ini sangat cocok bagi Anda yang sudah penat dengan pekerjaan yang membuat stres dan ingin mengheningkan cipta sejenak.

Artikel Terkait
1 daripada 17

Anda bisa datang ke pulau ini melalui Pantai Sanur, Bali. Disana ada perahu/boat yang bisa mengantarkan Anda ke surganya para penikmat suasana iklim tropis.

Tarif menyeberang untuk para pendatang mancanegara dan lokal pun berbeda. Sudah pasti untuk lokal harganya dibanderol murah, yaitu hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp. 85 ribu saja, Anda bisa menaiki kapal bot yang memiliki 4 mesin tenaga kuda. Perjalanan yang ditempuh, jika menggunakan kapal bot ini adalah sekitar 1 jam dari Sanur.

Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali disebut Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Pulau ini terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau yang memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1–1,5 km ini berada kira-kira 11 km di sebelah tenggara Bali.

Aktifitas yang dapat Anda lakukan disini sangat banyak, snorkling, berenang bersama ikan pari manta, diving melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan, bermain selancar dengan ombak yang besar, dan juga mempelajari budaya penduduk lokal dengan mencicipi kuliner khas merupakan hal wajib yang patut dicoba saat berkunjung ke Nusa Lembongan.

Anda bisa menyewa motor dengan harga Rp 70 ribu/ harinya, jangan lupa merogoh kocek sekitar Rp 500 ribu jika Anda ingin menginap di cottage-cottage yang kebanyakan menawarkan konsep alami, tidak ada TV dan suara-suara mengganggu atau asap kotor dari kendaraan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by