Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok Minta Gaji Sopir Transjakarta 3,5 Kali UMP

730
transjakarta
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan, semua operator diminta membayar gaji sopir bus Transjakarta hingga 3,5 kali Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI. Saat ini untuk UMP DKI sendiri sudah mencapai Rp 2,7 juta.

Hal ini dilakukan agar tidak lagi ada aksi mogok kerja karena persoalan gaji, yang ujung-ujungnya pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu.

Seperti yang dilakukan ratusan sopir bus Transjakarta koridor 5 dan 7 dari operator PT Jakarta Mega Trans (JMT) yang menggelar aksi mogok kerja, Senin (1/6/2015) kemarin.

Artikel Terkait
1 daripada 141

“Makanya sekarang kontrak yang baru atau kontrak yang lama? Kontrak yang baru sudah kita paksa 2,5 sampai 3,5 UMP. Ada kalau tidak salah, satu atau dua koridor yang masih terikat kontrak yang lama, busnya terlalu tua,” kata Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (1/6/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, operasional bus Transjakarta selama 10 tahun ini ada kesalahan. Sebab, jumlah bus yang tersedia tidak sesuai dengan kebutuhan penumpang. Sehingga seringkali terjadi penumpukan penumpang di halte-halte.

“Itu karena selama 10 tahun punya kesalahan, busnya tidak cukup, beli busnya yang jelek terus. Jadinya tidak mencapai target,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa PT Transjakarta tengah membeli bus dengan kualitas yang baik. Diperkirakan pada akhir Juni mendatang, puluhan bus tiba di ibu kota dan bisa digunakan.

Mau nggak mau harus sabar, Juni kita mulai datang bus,” tandasnya.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?