Take a fresh look at your lifestyle.

Sekjen FIFA Batal Hadiri Pembukaan Piala Dunia Wanita 2015

0 664

fifa women world cupJakartakita.com – Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke tidak akan menghadiri pembukaan Piala Dunia Wanita FIFA 2015 yang berlangsung di Kanada pada 6 Juni sampai 5 Juli. Piala Dunia ini akan dimulai dengan laga antara Kanada melawan Tiongkok di Edmonton Sabtu mendatang.

“Mengingat situasi saat ini, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke tidak akan menghadiri pembukaan Piala Dunia Wanita FIFA 2015 di Kanada sebagaimana yang sudah dijadwalkan. Adalah penting jika ia hadir menghadapi masalah-masalah di kantor pusat FIFA di Zurich,” demikian pernyataan yang dikeluarkan FIFA, seperti dilansir AFP Selasa (2/6/2015).

Related Posts
1 daripada 3,595

Situasi yang dimaksud adalah skandal suap yang terkuak di tubuh FIFA. Dua penyelidikan terpisah ditempuh oleh pihak berwenang AS dan Swiss terhadap dugaan korupsi yang marajalela dan telah berlangsung lama di dalam FIFA. Dua Wakil Presiden FIFA serta 12 orang lainnya telah ditangkap pekan lalu terkait skandal suap di organisasi sepakbola dunia tersebut.

Mereka yang telah ditangkap saat ini berada di Swiss dan dalam proses untuk diekstradisi ke AS.

Menurut para jaksa penuntut di Swiss, Presiden FIFA Sepp Blatter juga dapat dimintai keterangan nantinya jika diperlukan, menyangkut penyelidikan atas pemberian hak tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 kepada Rusia dan Qatar.

Tinggalkan komen