Take a fresh look at your lifestyle.

Wow… Celana Dalam Eva Braun Dijual Rp 100 Juta

0 1,088
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tidak kenal dengan Adolf Hitler, pemimpin Nazi yang kontroversial dengan ratusan kisah mengerikan yang dilakukannya.

Adolf Hitler memiliki seorang kekasih bernama Eva Braun, yang dinyatakan meninggal dunia 69 tahun di dalam bunker di Berlin. Sejak saat itu, barang peninggalan Braun pun dikabarkan terus diburu oleh para kolektor dan sejarawan. Yang terbaru adalah celana dalamnya yang dihargai sangat mahal.

Diberitakan oleh The Independent, ada sepasang celana dalam milik Eva Braun dijual dengan harga USD 7.500 atau setara dengan Rp100 juta. Celana dalam ini dijual oleh toko barang antik Mantiques di Ohio, Amerika Serikat.

Related Posts
1 daripada 6,915

Celana Eva Braun itu berbahan sutra, dan memiliki bordir inisial “EB”, seperti barang-barang peninggalan Eva Braun lainnya yang sudah terjual.

Menurut Ernie Scarango, pemilik Mantiques, celana dalam itu dibelinya dari seorang kolektor barang-barang peninggalan Perang Dunia II, yaitu Charles Snyder. Di kalangan para kolektor, reputasi Snyder cukup terkenal. Snyder juga yang mensertifikasi keaslian atas celana dalam tersebut.

Menurut Scarango, Snyder menemukan celana dalam itu pada tumpukan harta rampasan perang yang dibelinya dari tentara Amerika Serikat, yang ikut dalam medan pertempuran membebaskan Berchtesgaden pada tahun 1945. Di kota ini terletak permukiman Berghof, tempat tinggal Hitler.

Snyder yang juga merupakan seorang veteran perang di Vietnam dan Korea ini pun dikabarkan harus merogoh kocek sebesar USD 3 juta kala itu, untuk bisa membawa pulang memorabilia Perang Dunia II yang dijual tentara tersebut 20 tahun yang lalu.

Snyder, si veteran perang ini pun kini memiliki situs pribadi bernama Snyder’s Treasures. Dan sudah memiliki hampir 800 ribu koleksi peninggalan Perang Dunia II. Pada situsnya ini, ia juga menjual beragam barang-barang Eva Braun lainnya, seperti, perhiasan, pernak-pernik swastika Nazi, yang semuanya ada inisial “EB”.

Tinggalkan komen