Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HUT Jakarta? Saatnya Kita Belanja!

221
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bulan Juni menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh warga Jakarta. Pasalnya, selain di bulan ini Jakarta berulang-tahun. Serangkaian acara menarik pun siap menghibur warga Jakarta. Termasuk dua acara besar, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) dan Jakarta Fair Kemayoran yang digelar untuk menyambut ulang tahun Jakarta. Kegiatan diskon besar di pusat perbelanjaan itu siap memanjakan hasrat belanja warga Jakarta.

Awal Juni ini sampai pertengahan Juli nanti akan diselenggarakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) untuk menyemarakkan HUT ke-488 Jakarta, 22 Juni. Dalam festival ini, pusat-pusat perbelanjaan akan memberikan potongan harga bagi para pembeli.

Hampir semua produk mendapat potongan harga, termasuk produk bermerek, saat festival digelar. Diskon bisa mencapai hingga 80 persen, terutama pada acara program belanja tengah malam. Acara yang populer dengan sebutan Grand Midnight Sale ini biasanya digelar mulai pukul 20.00 atau 21.00 hingga tengah malam bahkan dini hari.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Inilah saat yang tepat untuk berbelanja barang bagus dengan harga ‘miring’. Apalagi di bulan Juni ini Umat Islam juga akan menghadapi bulan suci Ramadhan yang akan ditutup dengan Hari Raya Idul Fitri. Berbelanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran sekaligus mempersiapkan keperluan sekolah anak-anak.

FGJS yang awalnya pada tahun 1982 disebut  “Festival Pertokoan”, kemudian berubah menjadi “Pesta Diskon”, “Jakarta Great Sale”, dan terakhir “Festival Jakarta Great Sale” ini akan diikuti 78 mal dan  10 pasar tradisional milik PD Pasar Jaya yang ikut menggelar pesta diskon, terutama untuk barang kebutuhan pokok.

Selain FJGS, Pemprov DKI Jakarta juga melangsungkan pergelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang berlangsung sejak 29 Mei lalu. Dirintis sejak tahun 1968, JFK bermula dari pasar malam. Kini, JFK bertransformasi menjadi pameran modern yang memajang berbagai produk industri berikut atraksi seni budaya.

Meskipun pengunjung dikenakan tiket masuk yang terbilang cukup mahal. Namun, animo warga Jakarta dan dari luar Jakarta cukup tinggi untuk berburu diskon di tempat ini.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat