Take a fresh look at your lifestyle.

Wow… Ada Banyak Pengembang Bangun Rumah Murah di Daerah Banten

0 1,913
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Real Estate Indonesia (REI) menyatakan, sebanyak 3 ribu unit rumah murah tengah digarap. Ini merupakan tahap awal implementasi program nasional pemerintah di Provinsi Banten.

Soelaeman Soemawinata, Ketua REI DPD Banten, membenarkan hal tersebut, dikatakan, jumlah tersebut merupakan bagian dari realisasi tahap awal program rumah murah di kota Banten.

Related Posts
1 daripada 6,766

“Total semua ada 5.000 unit rumah, yang diperuntukkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan telah disiapkan pada fase awal ini,” ujarnya, pada hari Kamis (4/6/2015).

Kini ada sebanyak 3 ribu unit, yang terdiri dari seribu unit rusunami Ciujung River Park, yang di garap oleh PT Berlian Sinergi Propertindo diatas tanah seluas 17 hektare di Ciujung, dan seribu unit rumah di Taman Banten Lestari yang digarap PT Cakra Swasembada Nusantara, di Serang Timur dengan luas 11 hektare.

Diketahui pula bahwa, PT Ciputra Residence pun turut andil dalam menggarap sekitar 500 unit di Citra Maja Raya. Lainnya ada pula PT Bukitnusa Indah Perkasa yang menggarap 500 unit rumah di perumahan Permata Mutiara di Maja, Lebak. Nantinya, Bukitnusa pun dikabarkan akan membangun sekitar seribu unit diatas lahan seluas 150 hektare.

“Lima ribu unit rumah murah tahap awal ini total luas area yang tergarap adalah sekitar 50 hektare. Kami juga akan gerakkan semua pengembang properti di kota Banten ini,” tandas Soelaeman.

Tinggalkan komen