Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

6 Resto Khas Nusantara di Jakarta

0 915

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kota Jakarta memang gudangnya wisata kuliner. Mencari tempat makan atau restoran bukanlah hal sulit.

Ibukota menyediakan banyak pilihan restoran yang bisa dipilih. Ada restoran yang menyajikan menu khas Nusantara. Banyak pula yang memperkenalkan aneka masakan dunia. Harga makanan yang ditawarkan pun bervariasi.

Bagi Anda penyuka kuliner khas Nusantara atau kebetulan sedang ingin menikmati kelezatan kuliner khas Nusantara, bisa mengunjungi 6 resto khas Nusantara yang ada di Jakarta berikut ini.

Dan tentu saja restoran berikut ini tidak hanya menawarkan aneka makanan dan minuman yang lezat dan menarik mata, tetapi juga tempat yang benar-benar cozy untuk Anda bersantap dan hangout bersama keluarga dan teman-teman:

foto: istimewa
foto: istimewa

Talaga Sampireun. 

Sebagai restoran khas Sunda, Talaga Sampireun menyajikan berbagai masakan khas Sunda dengan rasa yang eksotis. Dengan nuansa danau dan saung, restoran yang mampu menampung sekitar 700 kursi ini cocok untuk mengisi waktu bersantai dan bercengkerama bersama sahabat, kerabat, serta keluarga.

Salah satu masakan favorit di Talaga Sampireun  ini adalah Patin Bakar Bambu, yang dibakar secara tradisional didalam bambu selama 4 (empat) jam dengan rempah-rempah pilihan. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar antara Rp 25.000 s/d 100.000.

Alamat:

Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta

Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang

foto: istimewa
foto: istimewa

Lara Djonggrang.

Restoran ini memadukan budaya dan tradisi raja-raja Jawa. Sehingga konsep penyajian layaknya menghidangkan sajian kepada seorang “Raja”.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Ornamen ruang yang tidak biasa, seperti arca, patung, meja kayu, lemari antik dipajang di sini. Terdiri atas beberapa ruang makan, salah satunya La Bihzad Bar. Cobalah hidangan Pasar Nelayan Kampung Tugu. Sate aneka seafood yang dihidangkan dengan beragam sambal, Anda juga bisa melengkapinya dengan Lobster. Coba juga Ice Lemon Grass Tea dan Es Campur Mahameru.

Harga makanan dan minuman di restoran ini memang cukup ‘pricey’ untuk kuliner tradisional. Namun, semua itu terbayar dengan cita-rasa makanan dan minuman yang enak plus interior restoran yang luar biasa keren. Setidaknya, selain kenyang Anda punya banyak cerita dan foto yang bisa dibagi ke orang-orang-orang. Maklum, manajemen restoran ini dipegang oleh Tugu Hotel, jagonya membuat bangunan resto yang keren dan klasik.

Resto ini buka setiap hari dari jam 10.00 s/d 23.00

Alamat:  Jl. Teuku Cik Ditiro St. No. 4 Menteng, Jakarta Pusat

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Dapur Solo

Bagi Anda pencinta kuliner khas Jawa yang serba legit. Mungkin Anda perlu mengunjungi restoran ini. Aneka kuliner khas Jawa terutama dari daerah Solo tersaji di sini.

Dapur Solo memang menyuguhkan aneka makanan khas tradisional Jawa yang biasa diolah di rumah-rumah Solo tempo dulu dengan konsep yang modern. Modern dari segi penyajian makanan dan ambiance restorannya.

Awalnya Dapur Solo memang merupakan bagian dari rumah pemiliknya. Hingga kemudian berdiri sendiri dan kini ada di 3 lokasi berbeda.

Nasi Gudeg Jogja, Nasi Pecel Madiun, Nasi Langgi Spesial, Rawon Komplit, Asem-Asem Iga, Gado-gado, Bandrek dan kuliner lainnya ada di sini. Harganya pun cukup murah hanya berkisar antara Rp 30.000-an saja.

Alamat:

Jl. Panglima Polim 1 No. 95, Melawai, Jakarta

Jl. Matraman Raya, Matraman, Jakarta

Jl. Danau Sunter Utara No.7 (Sebelah Showroom BMW, Deretan Astra) , Sunter, Jakarta

Mau tahu resto mana lagi? Intip saja link berikut ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?