Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aktifitas Meningkat, Marunda Center Terminal Bangun Terminal Baru

745
masterplan marunda center terminal
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktur Komersial Marunda Center Terminal, Aulia Febrial Fatwa mengungkapkan bahwa, pihaknya bakal memiliki satu terminal baru pada tahun 2015 ini.

Terminal yang dimaksud adalah terminal 1B yang akan memiliki kedalaman laut mencapai 9,5 meter sehingga mampu menampung kapal dengan kapasitas 20.000 ton.

“Terminal 1B ditargetkan selesai dalam waktu 1,5 tahun dan dimulai pembangunannya pada tahun ini,” katanya di Jakarta, Kamis (4/6/2015) kemarin.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Lebih lanjut dijelaskan, pembangunan terminal cukup mendesak dilakukan mengingat telah terjadi peningkatan aktivitas di Marunda Center Terminal.

Menurutnya, peningkatan itu terjadi pada terminal 1A yang mengalami peningkatan kargo bongkar muat mencapai 180.000 ton per bulan. Sementara, pada awal pembukaannya, Marunda Center Terminal hanya mencatatkan aktivitas bongkar muat dibawah 100.000 ton per bulan.

Terminal 1A yang sudah beroperasi hanya menampung kapal tongkang dengan ukuran 6.000 GT sampai 7.000 GT. Kedalaman laut pada dermaga tersebut hanya 5,5 meter.

Setiap bulannya Terminal 1A telah mendatangkan 40-45 unit kapal setiap bulannya.

Sayangnya, Aulia enggan menyebutkan nilai investasi pada terminal yang akan dibangun.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?