Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Menteri Ketenagakerjaan : Kita Berharap Perusahaan Tidak Melakukan PHK

0 509

Tiket Pesawat Murah Airy

ilustrasi PHK
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya hingga Dinas Ketenagakerjaan di daerah untuk membantu melakukan mediasi agar perusahaan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK.

“Memang kondisi makro perekonomian nasional saat ini tidak bagus untuk dunia usaha, tetapi kami berharap ada solusi agar tidak terjadi PHK,” katanya, baru-baru ini, di Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Dijelaskan, pemerintah sama sekali tidak berharap ada perusahaan yang melakukan PHK. Apalagi, saat ini pemerintah terus menggenjot lapangan pekerjaan, agar mampu menekan angka pengangguran di dalam negeri.

Sebelumnya diberitakan, enam sektor usaha, yakni tekstil, alas kaki, pertambangan, jasa minyak bumi dan gas, otomotif, serta semen terpaksa melakukan PHK dan merumahkan sebagian pekerjanya, karena lesunya perekonomian.

Data Asosiasi Persepatuan Indonesia atau Aprisindo menunjukkan industri tersebut telah mem-PHK 11.000 pekerja sejak Januari 2015.

Bahkan PHK di sektor pertambangan telah mencapai ratusan ribu pekerja.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?