Take a fresh look at your lifestyle.

Warriors Menangi Gim 1 Final NBA 2015 Lewat OT

0 1,140

curry shoot over jamesJakartakita.com – Golden State Warriors memenangi Gim 1 Final NBA 2015 melawan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 108-100 lewat babak overtime (OT) dalam pertandingan yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Jumat (5/6/2015).

Stephen Curry tampil sebagai pahlawan kemenangan Warriors dengan 26 poin dan delapan asis. Empat poin diantaranya berasal dari tembakan bebas di masa OT. “Kami membutuhkan tambahan waktu lima menit untuk meraih kemenangan,” ungkap Curry, seperti dikutip nba.com.

Sedangkan Klay Thompson menyumbang 21 poin, dan Andre Iguodala 15 poin.

Dari kubu Cavs, LeBron James yang tampil bak kesetanan menorehkan 44 poin, delapan rebound, dan enam asis. Kyrie Irving yang mengalami cedera saat babak OT tersisa dua menit 20 detik menyumbang 23 poin, sementara Timofey Mozgov 16 poin.

Gim final perdana berlangsung ketat awalnya, kedua tim saling kejar poin dan tak mau mengalah. Saat babak pertama tersisa lima menit, Cavs hanya unggul 13-11 setelah Mozgov melakukan slam dunk dari asis James. Tapi setelah itu, Cavs terus menambah poin dan mengakhiri babak dengan keunggulan 29-19. James mengumpulkan 12 poin di babak ini.

Related Posts
1 daripada 7,010

Di babak kedua, Warriors mampu mengejar ketinggalan poin. Saat babak kedua tersisa 4 menit 21 detik, kedudukan menjadi imbang 36-36 setelah Curry sukses melesakkan tembakan three-point. Di akhir babak ini, Cavs hanya unggul tiga poin, 51-48, berkat lesatan three-point JR Smith saat buzzer hampir berbunyi.

Di babak ketiga, kejar-mengejar poin terus berlangsung seperti pada dua babak sebelumnya. Sekitar enam menit babak ini tersisa, Cavs hanya unggul tipis 62-59. Babak ini lalu diakhiri dengan aksi slam dunk Iguodala, yang membuat kedudukan imbang 73-73.

Babak keempat dibuka dengan lay-up Irving yang kemudian dibalas tembakan three-point Iguodala. Warriors menjadi unggul untuk pertama kalinya dalam pertandingan final ini, 76-75.

Pertandingan kemudian berjalan semakin sengit, torehan poin Warriors dibalas torehan poin Cavs, demikian juga sebaliknya. Saat babak keempat tersisa tiga menit 35 detik, Warriors unggul 94-93 lewat sebuah turnaround jump shot Curry. Thompson lalu memasukkan dua tembakan bebas, tapi Cavs membalas lewat tembakan three-point James untuk membuat kedudukan kembali sama 96-96.

Di menit akhir, Curry melesakkan jump shot yang membuat Warriors unggul. Tapi beruntung bagi Cavs, saat babak keempat tersisa setengah menit, Mozgov melesakkan dua tembakan bebas. Saat buzzer berbunyi, kedudukan imbang 98-98 membuat babak OT harus dilakukan.

Di babak OT, torehan 10 poin Warriors, empat diantaranya dari tembakan bebas Curry, hanya bisa dibalas dua poin oleh Cavs lewat sebuah lay-up James di 10 detik terakhir. Hasil akhir Warriors menang 108-100.

Tinggalkan komen