Take a fresh look at your lifestyle.

Garuda Muda Wajib Menang Lawan Kamboja

0 739
dok. pssi
dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Kamboja U-23 dalam laga kedua SEA Games 2015, Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/5/2015) malam. Garuda Muda dituntut harus menang bila ingin membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Di laga perdana Selasa lalu, Garuda Muda kalah 2-4 atas Myanmar. Sedangkan Kamboja secara mengejutkan mampu mengalahkan Filipinan dengan skor 3-1. Dengan torehan ini Kamboja bukanlah lawan yang enteng bagi Timnas U-23.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengaku sudah membenahi lini belakang Garuda Muda. Hal ini dilakukan karena usai kekalahan melawan Myanmar, lini belakang menjadi sorotan.

Related Posts
1 daripada 3,595

“Saat laga lawan Myanmar, kita akui banyak antisipasi yang dilakukan pemain kurang tepat seperti man to man marking, bola mati, maupun tendangan bebas. Jangan sampai gol-gol terjadi di laga lawan Myanmar terjadi lagi lawan Kamboja. Kondisi pemain saat ini siap tempur,” papar Aji seperti dikutip situs resmi PSSI.

Aji menilai tim Kamboja tidak mengandalkan satu dua pemain dalam permainan, kerja sama tim dan permainan sabar jadi senjata utama mereka. “Permainan mereka beda dengan Myanmar, tetapi bisa saja mengejutkan bila kita tak waspada dan disiplin. Untuk formasi besok seperti biasa saya mengandalkan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1,” ungkapnya.

Sedangkan gelandang Timnas U-23, Adam Alis siap habis-habisan di laga ini. “Kita wajib menang lawan Kamboja. Bila seri atau kalah langkah Indonesia semakin berat. Oleh karena itu besok kita harus maksimal,” kata Adam.

“Kamboja saya pastikan tim kuat, buktinya Filipina mereka kalahkan. Yang jelas kami tak ingin kesalahan melawan Myanmar kemarin terulang lagi,” tambah Adam.

Timnas U-23 usai melawan Kamboja akan menjajal Filipina pada 9 Juni 2015. Terakhir, Manahati Lestusen dkk menantang tuan rumah Singapura pada 11 Juni 2015.

Tinggalkan komen