Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Puasa, Pemprov DKI Gandeng Tiga BUMD

0 895
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tidak terasa waktu berlalu sangat cepat, dua pekan lagi umat Muslim akan jelang bulan Puasa kembali, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun dikabarkan mulai sibuk, dalam mempersiapkan pasokan pangan serta melakukan upaya untuk menjaga gejolak harga bahan pokok di pasar, agar stabil.

Adi Ariantara, Kepala Biro Perekonomian DKI, mengatakan pihaknya akan menggandeng tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ini dilakukan untuk melaksanakan operasi pasar di masyarakat.

Related Posts
1 daripada 5,118

“Tiga BUMD tersebut adalah, PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharmajaya,” paparnya, pada hari Jumat (5/6/2015).

Dia pun mengatakan, PD Pasar Jaya menggawangi OP untuk sayuran dan hortikultura, sedangkan PT Food Station Tjipinang Jaya bertanggung jawab mengguyur beras murah, sedangkan PD Dharmajaya mengatur penjualan daging beku ke masyarakat.

Selain menggandeng BUMD dan Dinas UMKM dan Perdagangan serta Dinas Pertanian, pihaknya juga bekerja sama pihak-pihak lain di luar lingkungan Pemprov DKI.

“Kami sudah mengadakan rapat intensif dengan BULOG, Polda Metro Jaya untuk memastikan kelancaran operasi pasar. Adapun untuk pasokan, Pemprov DKI bekerja sama dengan asosiasi petani di Brebes,” tandasnya.

Tinggalkan komen