Take a fresh look at your lifestyle.

Seorang Ibu Melahirkan di Kereta Commuter Line Menuju Stasiun Duri

0 940
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Di dalam kereta commuter line jurusan Tangerang-Duri, tiba-tiba penumpang kereta dikejutkan dengan kehebohan seorang ibu yang melahirkan di dalam kereta yang sedang melaju. Seorang ibu yang diketahui bernama Sarmunah melahirkan seorang bayi dengan dibantu oleh petugas dan penumpang lainnya.

Manajer Komunikasi PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa membenarkan hal ini. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/6/2015) pukul 09.00 WIB di KRL bernomor KA 2129.

Awalnya, Sarmunah yang tengah hamil 36 minggu itu tidak merasakan adanya tanda-tanda ingin melahirkan,  namun di tengah perjalanan menuju Stasiun Duri, perempuan muda itu merasakan mulas dan pecah ketuban.

Related Posts
1 daripada 5,007

Benar saja, Sarmunah yang duduk pada rangkaian paling belakang pun akhirnya melakukan persalinan darurat.

Dibantu petugas keamanan kereta dan beberapa orang penumpang lainnya, Sarmunah dibaringkan di lantai kereta dengan beralaskan jaket.

Persalinan pun berjalan mulus hingga akhirnya Sarmunah berhasil melairkan seorang bayi perempuan tepat pada pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di Stasiun Duri, ibu yang diketahui bernama Sarmunah (29) itu pun dibantu untuk turun. Kemudian petugas commuter line segera membawa ibu tersebut dengan kendaraan operasional ke  Puskesmas Kerendang, Tambora, untuk mendapat perawatan.

Hingga kini, Sarmunah beserta bayinya dalam keadaan sehat dan menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Tambora.

Tinggalkan komen