Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok Mantap Maju di Pemilihan Kepala Daerah 2017 Bersama ‘Teman Ahok’

0 1,534
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Saat ini ada kelompok relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menamakan diri mereka ‘Teman Ahok’, lewat web resminya, temanahok.com, sedang mengumpulkan KTP warga DKI yang ditujukan agar Ahok dapat mencalonkan diri lagi sebagai calon independen dalam pemilihan kepala daerah 2017.

Mengetahui hal tersebut, Basuki Tjahaja Purnama, sapaan Ahok pun menanggapi hal ini secara positif. “Terima kasih, ternyata masih ada yang mau dukung saya,” papar Ahok di Balai Kota, pada Senin (8/6/2015).

Namun, ketika dimintai keterangan lebih lanjut, Ahok tidak mau mengomentari lebih lagi perihal para relawan ini. Dia pribadi akan membiarkan para relawannya ini bertindak sesuai keinginan mereka. Dia pun belum ada rencana untuk mengundang mereka untuk duduk bersama. “Yah nanti saja lah. Masih banyak kerjaan saya, nanti malah bikin tambah repot,” ujarnya.

Ahok secara pribadi mempersilahkan saja, jika ada warga DKI yang ingin membantunya mengumpulkan satu juta KTP warga DKI. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015, dia nantinya akan berdialog dengan mereka pada saat satu juta KTP sudah terkumpul.

“Nanti kalau baru mulai sudah dikumpulkan, pasti akan semakin banyak gerakan relawan yang tak bisa dia bendung,” tandasnya.

Artikel Terkait
1 daripada 199

“Biarin saja mereka kerja dulu lah,” tambah Ahok.

Dilihat dari halaman situs Teman Ahok, ada empat langkah yang sedang dilakukan agar warga DKI bisa terus mendukung Ahok.

Pertama, mereka yang mendukung harus terlebih dahulu mengunduh dokumen panduan pengisian formulir, formulir dukungan model B-1 KWK Perseorangan, dan formulir pernyataan tidak mendukung calon lainnya.

Form selanjutnya dicetak pada kertas ukuran folio/A4. Lalu, calon dari pendukung dapat mengisi formulir tersebut, kecuali halaman ketiga yang digunakan untuk lembar pengesahan.

Syarat yang lain adalah, setiap formulir berlaku untuk kelurahan yang sama. Misalnya, ada 10 warga DKI ingin dukung Ahok dalam satu formulir, mereka harus berdomisili pada kelurahan yang sama.

Selanjutnya, dalam formulir tak mendukung calon lain di lembar model TA 1-TMN Ahok, warga DKI harus turut menyertakan lampiran fotokopi KTP ukuran asli, dan ditempel di kotak yang disediakan.

Berikutnya, formulir yang sudah lengkap diisi dapat dikirim ke PO BOX 1072 JKS 12010. Atau bisa juga dengan mengantarkan langsung ke Sekretariat Teman Ahok, di Kompleks Graha Pejaten Nomor 3, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12510. Selain itu, warga DKI bisa mengunggah dukungan mereka lewat twitter @temanAhok atau ke facebook Teman Ahok.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More