Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roemah Besar, “One Stop Fashion Shopping” Bagi Wanita Bertubuh Jumbo

770
foto: Roemah Besar
foto: Roemah Besar

Jakartakita.com – Setiap wanita ingin tampil modis, tak terkecuali wanita yang memiliki tubuh gemuk. Namun wanita yang memiliki berat badan berlebih cenderung tidak percaya diri sehingga takut berekspresi dan tampil gaya. Alhasil banyak wanita bertubuh jumbo terkesan asal memilih pakaian. Warna hitam dan gelap menjadi pilihan wajib bagi wanita bertubuh jumbo karena dipikirnya cuma itu warna yang boleh dipakai.

Big is beautiful! Bertubuh besar sebenarnya bukan merupakan hambatan bagi seseorang untuk dapat tampil mempesona. Hanya saja masyarakat awam terlanjur memberi label cantik dan mempesona hanya kepada para wanita bertubuh langsing semampai. Akibatnya, industri fashion disesaki produk-produk yang hanya bisa dipakai mereka yang bertubuh langsing. Lalu bagaimana dengan wanita bertubuh jumbo yang ingin tampil gaya?

Hal itulah yang mendorong Indah Ariyani, sarjana hukum jebolan Universitas Trisakti, kelahiran 15 Januari 1982 untuk mengambil peluang emas berbisnis fashion untuk para wanita bertubuh jumbo. Berangkat dari pengalaman pribadinya, Indah yang kebetulan juga bertubuh subur, dahulu cukup kesulitan untuk tampil gaya. Pasalnya, masih sedikit sekali produk-produk lokal yang menjual baju-baju berukuran plus. Saat itu industri fashion berukuran plus masih dimonopoli oleh brand-brand luar negeri yang sudah pasti harganya selangit.

Indah yang kebetulan juga aktif di sejumlah komunitas orang-orang bertubuh subur pun nekat berbisnis baju “plus size” di awal tahun 2014, dengan hanya bermodalkan uang Rp 180.000. Uang itulah yang kemudian diputar terus dan menjadi modal Indah membuka outlet Roemah Besar pertamanya di Thamrin City pada Maret 2014.

Indah beruntung mendapatkan harga promo sewa murah dari Thamrin City. Makanya Indah memberanikan diri untuk membuka lapak walau koleksi baju-baju plus size-nya yang dilabeli Glosshe Fashion masih sangat sedikit, hingga lapaknya terlihat kosong.

Tak kehilangan akal, Indah pun menghubungi teman-teman komunitas orang-orang bertubuh besar untuk mencari mitra berdagang untuk memenuhi lapaknya di Thamrin City. Alhasil, dalam waktu singkat lapak Indah pun jadi ramai oleh kehadiran koleksi-koleksi fashion “plus size” lainnya. Itulah awalnya Roemah Besar menjadi “one stop fashion shopping” bagi mereka yang bertubuh jumbo. Sejumlah koleksi brand lokal fashion “plus size” seperti Glosshe Fashion, Pasique Big Size, De Belle Femme, Sumakinan Collection, Lady Vee Fashion, Gwen et Frea, dan Ella Es Bonita kini memenuhi lapaknya.

foto: istimewa
foto: istimewa

Roemah Besar menyediakan baju-baju kategori daily wear, baju kantoran, baju muslim dan kebaya berukuran plus pun ada. Seiring dengan waktu, Roemah Besar juga melengkapi butiknya dengan koleksi tas, sepatu, aksesoris, bahkan baju dalam untuk wanita jumbo.

Berbeda dengan butik plus size fashion lainnya yang hanya memikirkan laba. Roemah Besar ibarat sahabat bagai para wanita jumbo. Roemah Besar pun tak segan-segan berbagi tips diet walau dengan resiko bakal kehilangan pelanggan bila sang pelanggan mengurus.

Selain baju jadi, Roemah Besar juga menyediakan konsultasi fashion dan membuat baju-baju pesanan dengan harga lumayan miring. Harga-harga di Roemah Besar memang sangat terjangkau untuk kualitas sejenis. Pasalnya, Indah selaku CEO Roemah Besar ingin lebih banyak lagi wanita jumbo yang bisa tampil keren tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebagai gambaran, harga blus berbahan dasar Zara Crepe polos dengan kombinasi songket dibanderol tak lebih dari Rp 150.000. Kisaran harga di Roemah Besar dari Rp 75.000 hingga Rp 1.000.000.

Selain melayani penjualan offline di Thamrin City. Roemah Besar juga aktif berjualan online melalui akun Facebook dan Instagramnya (@roemahbesar1). Pembelinya pun tak hanya dari dalam negeri. Pelanggan tetap Roemah Besar banyak juga dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Roemah Besar juga rajin menggelar bazaar dan fashion show di perhelatan fashion bergengsi. Beberapa artis bertubuh jumbo, merupakan pelanggan Roemah Besar.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki koleksi butik Roemah Besar. Datang saja ke Thamrin City lantai 2 blok H1 no.15 atau bisa pesan langsung melalui kontak di bawah ini:

Instagram @roemahbesar1

WhatsApp +6287883965100

Pin BB5363C8D2

Facebook: Roemah Besar


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com