Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Tarif Tol Terpanjang Cikampek-Palimanan

541
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tol terpanjang yang menghubungkan Cikampek dengan Palimanan, hingga saat ini telah rampung konstruksinya. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan meresmikannya pada 15 Juni 2015.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeldjono mengungkapkan, tol yang diklaim menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut akan memiliki tarif kisaran Rp 750 per kilometer (km).

Artikel Terkait
1 daripada 19

Jika dihitung dengan total panjang tol tersebut 116 km, maka tarif tol yang akan dikenakan sebesar Rp 87.562 untuk golongan I, golongan II dikenakan Rp131,344, golongan III dikenakan Rp175.124, golongan IV dikenakan Rp218.205, golongan V dikenakan Rp262.686.

Saat ini, tarif untuk Cikampek – Palimanan saat ini belum juga ditetapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lantaran adanya penambahan investasi yang dilakukan oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS) yang merupakan operator tol tersebut.

Padahal, ruas Tol Cikampek-Palimanan sendiri progres pembangunannya sudah mencapai 99 persen dan hanya tinggal tahap penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalulintas dan juga penyelesaian pembangunan rest area atau tempat peristirahatan. Rencananya, tol ini siap menampung pemudik di jalur Pantura pada musim mudik lebaran nanti.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com