Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jakarta Utara: 200 Warga Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja

0 1,020

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebanyak 200 warga Jakarta Utara mengikuti pelatihan keterampilan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, Jl Gereja Tugu No 20, Semper Barat, Tanjung Priok, Rabu (10/6/2015). Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan langsung disalurkan bekerja di beberapa perusahaan di Jakarta Utara.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan yakni, teknik pendingin, teknik elektro, teknik listrik, teknik komputer, bahasa inggris, tata graha, tata busana, tata boga, otomotif roda dua, otomotif diesel dan otomotif bensin.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Rudolf Tambunan, Kepala PPKD Jakarta Utara, dalam kesempatan ini mengatakan, tidak ada batasan pendidikan maupun usia bagi calon peserta. Namun, untuk pelatihan reguler, pihaknya menyaring calon peserta yang memang benar-benar berminat dan memiliki potensial saja.

“Mereka kami berikan materi umum. Yang berisikan motivasi daya juang, yang dapat membuat mereka mampu bersaing di era globalisasi nantinya,” tandasnya.

Rustam Effendi, Walikota Jakarta Utara, ketika dijumpai ditempat yang sama menambahkan, warga Jakarta Utara, khususnya generasi muda, harus memiliki ketrampilan teknis. Oleh karenanya, Rustam berharap para peserta dapat memanfaatkan pembekalan materi dan praktek pelatihan kerja yang diberikan.

“Jangan hanya sekadar formalitas untuk mendapat sertifikat. Manfaatkan dan ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. (Sumber: BeritaJakarta)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More