Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Baru Pekan Pertama, Jurassic World Sudah Raup Rp 6 triliun

0 820

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jurassic World menjadi film pertama dari empat film Jurassic Park lainnya yang baru satu pekan penayangannya telah meraup keuntungan lebih dari USD 500 juta, atau setara dengan Rp 6,6 triliun.

Rekor itu sangat berbanding lurus dengan popularitas dari film tersebut. Jurassic World kini telah menjadi film terpopuler di sebanyak 66 negara yang menayangkannya.

Menurut perusahaan Exhibitor Relations, di Amerika Serikat, film Jurassic World dalam pekan pertama penayangannya, sudah meraih USD 204,6 juta.

Dilanjutkan di Cina, film yang diproduseri oleh Steven Spielberg ini telah menghasilkan USD 100 juta. Adapun di Inggris dan Irlandia, film tersebut meraih keuntungan USD 26,6 juta. Secara keseluruhan, film itu mendulang USD 511,8 juta.

Diketahui pula bahwa, film Jurassic World ini disutradarai oleh Colin Trevorrow dan dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

“Kita harus mulai memanggil dinosaurus sebagai superhero sejati. Sekarang mereka menjadi lebih terkenal dari Iron Man, Superman ataupun Batman,” ujar Jeff Bock, seorang pengamat box office dari Exhibitor Relations.

Sekedar untuk diketahui, film Jurassic Park pernah meraih kesuksesan global sebelumnya, yang pada tahun 1993 juga meraih pendapatan fantastis dengan kisaran lebih dari USD 1 miliar.

Disusul pula oleh film The Lost World: Jurassic Park empat tahun setelahnya, dan kesuksesan Jurassic Park III pada 2001.

Namun, film ketiga tersebut sempat menuai kritikan dan tidak meraih keuntungan sebanyak kedua film sebelumnya. Para analis mengatakan kesuksesan film terbaru ini akan memulai kembali produksi film lainnya tentang dinosaurus. (Dikutip dari BBC)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More