Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bagaimana Smartphone Bisa Menyelamatkan Nyawa Seseorang?

0 882
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bermain dengan smartphone, gadget memang sungguh sangat mengasyikkan. Seseorang bisa dibuat menjadi kecanduan, atau dengan kata lain ‘jadi autis’. Sebutan yang populer ini merupakan gambaran dari pengguna smartphone yang jadi tidak awas dengan keadaan disekitarnya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak kejadian kecelakaan terjadi akibat pengendara terlalu asyik dengan smartphone-nya ketika berkendara. Dan korbannya sudah terlalu banyak.

Namun berbeda dengan cerita kali ini, ternyata sebuah smartphone dapat menyelamatkan nyawa penggunanya. Dan kali ini, sebuah gadget bermerek iPhone 5S berhasil menyelamatkan nyawa Muscovite, seorang laki-laki asal Rusia, dari kecelakaan dengan sebuah mini-bus.

Dikabarkan bahwa, iPhone 5S milik Muscovite menjadi bengkok melengkung setelah kecelakaan terjadi. Sekilas, ponsel tersebut terlihat seperti ponsel yang menjadi korban tes pembengkokan yang ekstrem. Namun sebenarnya bodi iPhone tersebut bengkok karena menahan benturan dari sebuah batang besi pada mini-bus yang membentur ke dada Muscovite.

Pada kecelakaan yang menewaskan 2 orang ini, nyawa Muscovite bisa selamat berkat iPhone 5S yang ada di kantongnya tersebut. Karena ponsel inilah yang menyerap daya bentur dari batang besi yang menghantam dada Muscovite.

Sayangnya, media setempat tidak menjelaskan secara rinci bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi. Satu hal yang pasti adalah, Muscovite masih selamat oleh karena mengantongi iPhone 5S miliknya. Jika telepon seluler tersebut tidak ada pada kantongnya, dapat dipastikan nyawanya ia tidak akan selamat.

Diberitakan pula, ini bukanlah pertama kalinya nyawa seseorang selamat berkat telepon seluler mereka. Sebelumnya, ada seorang laki-laki asal Inggris yang selamat dari tembakan shotgun juga karena mengantongi iPhone 5c.

Selain ponsel besutan Apple, juga ada ponsel buatan Microsoft, Lumia 920 juga telah menyelamatkan seorang pria asal Tiongkok dari reruntuhan gedung.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More