Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

DKI Siapkan Lahan Baru Di Cilangkap Untuk Taman Makam Pahlawan

0 997

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pasangan pimpinan DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama “Ahok” dan Djarot Saiful Hidayat siap tengah bersiap untuk membangun kawasan Taman Makam Pahlawan baru di Cilangkap, Jakarta Timur.

Ahok menyatakan, lahan pada TMP Kalibata kini semakin berkurang sehingga mengharuskan Pemprov DKI untuk membeli lahan di Cilangkap, yang nantinya akan dibuat TMP (Taman Makam Pahlawan) baru disana.

“Kami akan beli lahan di Cilangkap untuk nanti dijadikan taman makam pahlawan kedua,” tandas Ahok di Taman Makam Pahlawan usai ziarah, pada Selasa (16/6/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 245

Diketahui pula bahwa, kini sisa lahan untuk makam di TMP Kalibata hanya tinggal 350 unit sementara dalam satu bulan ini saja sudah bisa dipakai sebanyak tiga unit. Diperkirakan dalam sepuluh tahun lahan TMP Kalibata sudah terisi penuh, dan tidak memungkinkan untuk melebarkannya lagi.

Ahok mengatakan, Indonesia kini sudah merdeka sekitar 70 tahun, masih banyak pejuang Indonesia yang sudah tua dan jika tutup usia nanti, mereka pun harus dimakamkan di TMP.

“Saya sendiri sudah bicarakan hal ini dengan TNI, ada lahan seluas 30 hektar yang akan dibebaskan rencananya. Kami ingin nanti akses masuk dari tol ke Cilangkap jalannya lebar,” ujarnya.

Anggaran untuk pembangunan tersebut akan memakai hasil penghitungan appraiser.”Jadi dari hasil tafsir saja harganya berapa dari appraisal, kami pakai satu harga kalau sudah ada langsung kami bayar,” tutup Ahok.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More