Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Momen Lebaran Diharapkan Dongkrak Penjualan Sepeda Motor Hingga 5 Persen

370
pasar sepeda motor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata mengungkapkan, turunnya penjualan sepeda motor hingga 17% pada kuartal I/2015 diprediksi justru berdampak pada peningkatan pembelian pada musim menjelang Lebaran, melebihi tahun-tahun sebelumnya.

“Ini kan turun, berarti ada terjadi penundaan pembelian oleh konsumen di bulan-bulan sebelumnya. Saya harapkan bisa lebih dari 5%. Kalau memang bisa sampai 10% ya baik,” katanya, di Jakarta, belum lama ini.

Artikel Terkait
1 daripada 61

Dijelaskan, pembelian dari konsumen menjelang Lebaran didorong oleh beberapa faktor di antaranya adanya tunjangan hari raya (THR) dan untuk mudik.

Menurutnya, pembelian untuk mudik tak hanya berlandaskan motif sebagai kendaraan yang digunakan saat pulang kampung, tetapi juga untuk menunjukkan eksistensi.

“Saya pikir ini positif, ya, untuk mengembangkan daerah perkampungan juga. Itu memang terjadi,” katanya.

Namun demikian, kendati penjualan diprediksi meningkat pada kuartal II/2015 dengan adanya momen Lebaran, Gunadi menilai secara umum performa tahun ini tetap menurun.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat