Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Di Cipayung – Jakarta Timur Bakal Dibangun Taman Makam Pahlawan Baru

0 1,208

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

taman makam pahlawan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk membangun Taman Makam Pahlawan (TMP) baru di wilayah Cilangkap, tepatnya di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Pembangunan TMP baru ini dilakukan lantaran kondisi lahan di TMP Kalibata makin terbatas.

Disebutkan, kini di TMP Kalibata hanya tinggal tersisa sekitar 350 unit lahan untuk makam. Dengan kondisi tersebut, diperkirakan tidak lama lagi akan terisi penuh.

“Kita sudah merdeka 70 tahun, sudah pasti banyak pejuang yang umurnya juga sangat tua. Katanya sebulan bisa 3 orang, berarti kan tidak sampai 10 tahun,” kata Basuki, usai meresmikan Lapangan Tembak IPSC di Mako Kopassus, Cijantung, Rabu (17/6/2015).

Sementara itu, untuk mewujudkan TMP baru di Cilangkap, dibutuhkan lahan sekitar 15 hektare. Sedangkan lahan yang sudah dibebaskan baru mencapai 4 hektare.

“Untuk pembangunan TMP lahannya sudah ada, tinggal dilakukan pembebasan lahan. Kita sudah bicarakan dengan Panglima TNI untuk pembangunan TMP di Cilangkap,” ujar Basuki.

Di lokasi pemakaman yang baru ini, kelak dapat digunakan untuk memakamkan para veteran atau pejuang NKRI.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More