Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kekurangan Pasokan Ikan, Pemprov DKI Bikin MOU dengan Sumbar

520

IkanJakartakita.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota dalam rangka penandatangan nota kesepahamanan atau memorandum of understanding (MoU) tentang penangkapan ikan demi kesejahteraan hidup para nelayan.

Dalam kerja sama ini nantinya nelayan Jakarta bisa melaut di perairan Sumbar untuk menangkap ikan.

“Intinya untuk menetapkan kuota nelayan kita yang boleh menangkap ikan di perairan Sumbar sekitar 50 kapal per tahun. Kalau yang eksis baru 31,” ujar Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Darjamuni di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/6/2015)

Artikel Terkait
1 daripada 6

Menurutnya, dalam kesepakatan perjanjian ini nantinya Pemprov Sumbar juga mendapatkan keuntungan karena para nelayan mereka bisa menjual hasil tangkapannya di Jakarta.

Darjamuni mengatakan, kedepan Pemprov DKI akan melakukan hal yang sama dengan beberapa wilayah lainnya seperti Kalimantan Barat dan Bangka Belitung. Kerjasama antar daerah ini diharapkan bisa mencukupi keputuhan  ikan warga Jakarta, mengingat semakin hari pasokan ikan di perairan Jakarta semakin menipis.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan penandatanganan MoU ini akan membantu nelayan di kedua wilayah ini. Komoditi laut Sumatera Barat seperti ikan tuna dan kerapu sudah seharusnya dinikmati oleh masyarakat lokal. Karena dua komoditi ini hanya diekspor ke Jepang, Amerika, Hongkong, Tiongkok dan Korea.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?