Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama di Dunia

0 739
Ramadhan-puasa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bagi sebagian orang, hari pertama menjalani ibadah puasa merupakan ujian tersendiri.

Selain tubuh dan pikiran masih dalam tahap adaptasi, lama waktu berpuasa yang ditandai dengan mulai terbitnya matahari sampai tenggelamnya matahari, menjadi tantangan tersendiri untuk menjalaninya.

Padahal, menjalankan ibadah puasa di negara tropis seperti Indonesia, lama waktunya terbilang tidak terlalu panjang, dibanding di negara-negara lain yang berada di garis lintang dan geografis yang berbeda.

Di Indonesia sendiri lama waktu puasa berkisar antara 13 jam sampai 13 jam 30 menit setiap harinya.

Namun tahukah Anda, ada beberapa negara di dunia yang memiliki durasi puasa lebih lama dari waktu di Indonesia?

Berikut ini negara-negara dengan waktu puasa terlama di dunia;

1. Negara Bagian Skandinavia – 21 jam

Salah satu negara dengan waktu puasa terlama adalah negara bagian Skandinavia seperti, Norwegia Tengah, Swedia dan juga Finlandia. Di negara tersebut waktu puasa yaitu selama 21 jam.

Related Posts
1 daripada 7,747

Hal ini karena pada saat puasa negara ini memasuki musim panas dan waktu matahari terbit yang sangat lama. Namun meskipun begitu, para umat muslim di negara-negara ini dapat mengikuti waktu berpuasa negara Arab Saudi atau Turki.

2. Rusia – 19 jam

Negara dengan waktu puasa paling lama yang kedua adalah negara Rusia. Di negara ini para umat muslim berpuasa hingga 19 jam lamanya. Dari imsak pukul 03.15 hingga waktu berbuka puasa yaitu pukul 21:37.

Namun umat muslim yang ada di Rusia jangan khawatir, karena sama seperti negara bagian Skandinavia, negara Rusia juga dapat mengikuti waktu puasa negara Arab Saudi atau Turki. Hal ini dikarenakan kondisi negara Rusia yang kering dan panas, sehingga sangat mustahil jika menahan dehidrasi yang cukup lama selama berpuasa.

3. Inggris – 18 jam

Saat ini para umat muslim yang berada di Inggris sangat meningkat dan signifikan. Maka jangan heran jika Anda berkunjung ke sana pada bulan Ramadhan, banyak warga muslim London yang membuat acara buka puasa bersama di masjid atau tempat umum yang ada di sana.

Namun jika Anda sedang menunaikan ibadah puasa di Inggris Anda harus menahan makan dan minum selama 18 jam.

4. Amerika Serikat – 17 jam

Di negeri Paman Sam ini para umat muslim harus berpuasa dalam setiap harinya yaitu 17 jam. Yaitu mulai dari pukul 03.00 waktu setempat hingga pukul 20.00 baru memulai buka puasa.

Sehingga warga Amerika Serikat terutama di wilayah Oklahoma akan menjalani ibadah puasa yang paling lama. Hal ini dikarenakan bulan Ramadhan sering jatuh pada musim panas.

 

Tinggalkan komen