Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mesin Ferrari Menangkan Dua Kategori di Ajang International Engine of the Year Awards

351
Ferrari - Engine of the Year 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Rasa-rasanya semua orang bakal sepakat dengan kekuatan mesin mobil Ferrari. Apalagi bagi para penggila dan penggemar mobil dengan logo kuda jingkrak ini, tentunya mereka akan menjelaskan dengan lugas setiap detail kekuatan dari mesin mobil super cepat yang dibuat di Italia ini.

Tak heran baru-baru ini tersiar kabar bahwa untuk kelima kalinya secara berturut-turut, sebuah mesin Ferrari berhasil memenangkan dua kategori dari ajang bergengsi International Engine of the Year Awards, yaitu Performance Engine of the Year dan Above 4-litre.

Pemenangnya tak lain adalah mesin V8 naturally-aspirated berkapasitas 4,5 liter yang menyokong 458 Italia dan 458 Spider dalam versi terkuatnya yaitu 458 Speciale dan Speciale A.

Artikel Terkait
1 daripada 71

Mesin V8 ini pernah memenangkan dua penghargaan tersebut dua tahun berturut-turut pada tahun 2011 dan 2012. Keberhasilan ini terulang kembali pada tahun 2014 dan 2015.

Kemenangan yang tak tertandingi ini hanya terhalang oleh mesin yang menjadi daya bagi Ferrari F12 berlinetta, yaitu V12 naturally-aspirated 740 hp 6262 cc yang pada tahun 2013 meraih penghargaan yang sama, sementara V8 menjadi juara keduanya.

Dalam siaran pers yang dirilis Ferrari Indonesia yang diterima Jakartakita.com, Jumat (19/6/2015) kemarin, diungkapkan bahwa juri dalam penghargaan ini adalah panel jurnalis otomotif dari 31 negara yang menilai setiap mesin berdasarkan kesan yang dirasakan selama mengemudi dan data teknis yang mempertimbangkan tingkat efisiensi bahan bakar, kehalusan, performa, suara, dan kemudahan dalam mengemudi.

Sebagai informasi, Mesin V8 Ferrari mencapai titik puncak perkembangannya pada model 458 Speciale dan edisi khusus Speciale A yang kemampuan mesin naturally-aspirated 4,5 liter-nya dapat mencapai 605 hp pada 9000 rpm.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?