Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Taksi Bluebird Bakal Pakai Avanza dan Mobilio untuk Armada Barunya

334

Jakartakita.com – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melemparkan wacana tentang taksi regular jenis MPV di jalanan ibukota. Rupanya, Taksi Bluebird langsung merespon wacana tersebut dengan mulai menguji coba dua model MPV, Toyota Avanza dan Honda Mobilio untuk calon armada barunya.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Pengujian sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, guna mengetahui daya tahan dan level konsumsi bahan bakar kedua model. Dua faktor ini menjadi penentu utama, apakah model itu akan dipilih jadi taksi baru, jika regulasi resmi dikeluarkan.

Sebenarnya, Bluebird sudah lama menggunakan Avanza untuk divisi penyewaan mobil di bawah merek Golden Bird. Namun, untuk Mobilio, merek Honda yang dirilis di pasar Indonesia sejak 2013, Bluebird baru akan mengujinya terlebih dahulu.
Selain kualitas daya tahan dan level konsumsi bahan bakar, hal lain yang tak kalah penting dalam memutuskan mengganti armada baru taksi adalah harga beli. Kebetulan harga Avanza dan Mobilio bisa dibilang tidak mahal untuk MPV berkualitas prima. Apalagi biasanya untuk penggunaan mobil berpelat kuning, pembeli tidak perlu membayar pajak Penjualan atas Barang Mewah (PnBM).


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by