Take a fresh look at your lifestyle.

Salah Kirim Email? “Undo” Saja!

0 907
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pernahkah Anda tidak sengaja atau saat emosi sengaja mengirim email yang seharusnya tidak dikirimkan? Selamat, Anda bukan orang pertama yang menyesal telah mengirim email yang tidak seharusnya. Kalau selama ini, orang yang salah mengirim e-mail cuma bisa pasrah dan membuat yang baru untuk meralatnya. Tapi dengan fitur baru Gmail, tak perlu lagi ada kejadian seperti itu.

Layanan surat elektronik buatan Google itu punya tombol baru bernama “undo send”. Sesuai dengan namanya, tombol tersebut berfungsi membatalkan proses pengiriman e-mail sebelum mencapai alamat tujuan.

Related Posts
1 daripada 799

Pengguna yang lupa memasukkan attachment atau salah memasukkan kata pun bisa kembali mengedit e-mail itu, sesederhana menekan ctrl+z pada Microsoft World.

Meski, sebetulnya fasilitas ini telah ‘digodok’ sejak enam tahun lalu. Namun, Gmail baru merilisnya secara resmi. Namun, sayangnya fasilitas ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Gmail yang menggunakan browser web saja. Dan tentu saja, hanya email yang masih hitungan detik saja yang bisa di ‘undo’. Selebihnya tidak bisa.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup masuk ke akun Gmail miliknya. Gerakan kursor  ke menu setting dan carilah kolom bertuliskan undo send pada bagian general setting. Di situ dapat dipilih masa berlaku Undo, mulai dari 5 detik sampai maksimal 30 detik setelah dikirimkan. Namun pengguna Gmail yang sudah akrab dengan Gmail Labs, tidak perlu melakukan pengaturan lagi.

Tinggalkan komen