Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Bakal Percepat Proses Pencetakan e-KTP

0 734

Tiket Pesawat Murah Airy

e-ktp
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI akan mempercepat proses pencetakan e-KTP bagi warga ibu kota.

Pasalnya, sejak diberlakukan e-KTP, baru 5,6 juta warga saja yang memilikinya. Padahal, total wajib KTP di DKI Jakarta sekitar 7,1 juta.

Artikel Terkait
1 daripada 74

“Data sebanyak 5,6 juta tersebut berdasarkan hasil pencetakan sejak tahun 2011 saat diberlakukannya e-KTP,” kata M. Nurrahman, Kepala Unit Pelaksana Teknologi Informasi Kependudukan (UPTIK) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Menurutnya, lambat dan terbatasnya penyediaan blanko oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi kendala dalam penerbitan e-KTP.

Lebih lanjut dikatakan, demi percepatan proses pencetakan e-KTP, Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan fasilitas mesin cetak e-KTP pada lima PTSP kelurahan percontohan, yaitu Kelurahan Krukut (Jakarta Barat), Bungur (Jakarta Pusat), Sunter Agung (Jakarta Utara), Jati (Jakarta Timur) dan Kebagusan (Jakarta Selatan).

“Selain di PTSP lima kelurahan tersebut, pencetakan juga dapat dilakukan di PTSP masing-masing kantor walikota dan Kantor Sudin Dukcapil di lima wilayah DKI, termasuk Kepulauan Seribu yang tengah dalam koordinasi dengan Dinas Kominfomas DKI untuk penyediaan jaringan pelayanan secara online,” jelas Nurrahman.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More