Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bisnis Tanpa Modal? Bisa!

0 761

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Siapa bilang untuk memulai bisnis perlu modal yang besar? Banyak pengusaha sukses yang dahulu memulai usahanya dengan modal ‘dengkul’ alias tak punya uang sama sekali atau dengan modal yang teramat minim. Namun dengan keuletan dan kerja keras akhirnya mereka bisa melipat gandakan pundi-pundi uang dari keuntungannya dalam berbisnis.

Jika Anda bertekad untuk berbisnis. Laksanakan saja! Jangan menunggu sampai Anda punya modal yang sangat besar, nanti impian Anda buyar karena terlalu lama diwujudkan.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha tanpa modal yang besar. Mau tahu caranya?

1. Pastikan Anda punya ide kreatif.

Dengan ide kreatif dan orisinil yang Anda miliki. Anda punya bahan jualan yang teramat penting. Tak punya modal asal konsepnya jelas, pasti ada jalan keluar.

2. Buat produk bermanfaat

Seperti dilansir dari situs Entrepreuner, konsultan bisnis Firat Parlak menyarankan kliennya untuk fokus menciptakan barang-barang yang dianggap layak untuk dikonsumsi atau digunakan. Percuma ide brilian atau terlalu kreatif tetapi tidak bisa dikonsumsi atau digunakan.

3. Gunakan media sosial untuk pemasaran.

Punya produk namun tak punya cukup modal untuk buka lapak atau sewa tenaga pemasaran? Gunakan akun media sosial untuk mempromosikan produk Anda.

4. Lipat gandakan keuntungan Anda.

Banyak pengusaha yang memulai bisnisnya dari nol, saat bisnisnya sudah mulai BEP tidak langsung berfoya-foya dengan keuntungannya. Tetapi keuntungan kembali diinvestasikan.

5. Cari mitra bisnis

Ada baiknya Anda memulai bisnis dengan menggandeng mitra terpercaya, misal pasangan hidup, keluarga atau sahabat. Tentu saja sebagai pengusaha Anda harus jeli mengidentifikasi mitra bisnis sesuai kompetensinya. Pastikan kompetensi yang dimiliki oleh Anda dan mitra saling melengkapi.

Tak punya modal? Tenang saja! Di luar sana banyak orang kaya yang kebingungan kemana harus membuang uangnya. Banyak orang yang ingin berinvestasi tapi tidak tahu apa yang harus diinvestasikan, nah ini tugas Anda sebagai pengusaha yang kreatif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?