Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kalahkan Tuan Rumah, Inggris ke Semifinal Piala Dunia Wanita 2015

0 852

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015 setelah meraih kemenangan atas tuan rumah Kanada dengan skor 2-1 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion BC Place, Vancouver, Minggu (28/6/2015) pagi WIB.

Dua gol cepat di awal babak pertama menjadi penentu kemenangan Inggris. Jodie Taylor mencetak gol pertama pada menit ke-11 dengan cantik. Setelah melewati seorang pemain bertahan Kanada, Taylor meluncurkan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Erin McLeod.

Tiga menit berselang, Lucy Bronze menggandakan keunggulan Inggris. Ia mampu menyambar tendangan bebas yang diluncurkan Fara Williams menjadi gol.

Artikel Terkait
1 daripada 2,075

Kanada lalu memperkecil ketertinggalan lewat Christine Sinclair pada menit ke-42. Kapten tim nasional sepakbola wanita Kanada ini menjadi yang tercepat mencocor bola yang terlepas dari tangkapan kiper Inggris Karen Bardsley dari tendangan keras Ashley Lawrence. Kanada kemudian tak mampu membuat gol penyama kedudukan, hingga Inggris lolos ke semifinal sebagai pemenang laga ini.

foto: espn
foto: espn

Yang akan menjadi lawan Inggris di semifinal yang berlangsung di Edmonton pada 1 Juli mendatang adalah Jepang. Kepastian Jepang melaju ke empat besar didapat setelah mengalahkan Australia 1-0 dini hari WIB tadi di Commonwealth Stadium. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak Mana Iwabuchi pada menit ke-87.

Berawal dari tendangan keras Azusa Iwashimizu dari jarak dekat yang bisa diblok kiper Australia, Lydia Williams. Bola kemudian memantul kembali ke Iwashimizu, yang lalu memilih mengoper bola kepada Iwabuchi yang berdiri bebas di sisi kanan gawang. Tanpa kesulitan Iwabuchi lalu menceploskan si kulit bundar menjadi gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?