Take a fresh look at your lifestyle.

12 Terminal Siap Layani Pemudik Dari Jakarta

0 964
Terminal-Kampung-Rambutan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Emmanuel Kristanto baru-baru ini mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 12 terminal untuk melayani arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Tiga terminal utama yaitu Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulogadung,” kata Kristanto.

Sedangkan sembilan terminal bantuan, sambungnya, di antaranya Terminal Tanjung Priok, Pinang Ranti, Rawamangun, dan Pulogebang.

Related Posts
1 daripada 5,755

“Kita juga siapkan 10 pool bus untuk mengantisipasi terjadi penumpukan penumpang di terminal,” ungkapnya.

Sementara itu, mendekati Hari Raya Idul Fitri, penumpang arus mudik di ibu kota semakin ramai.

Di wilayah Jakarta Selatan, peningkatan jumlah penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) berimbas pada bermunculannya terminal bayangan di sejumlah lokasi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, AB Nahor mengungkapkan, tercatat ada lima titik terminal bayangan yang muncul selama Ramadan yakni di daerah Pasar Minggu, Veteran Bintaro, Jalan Kapten Tendean, sekitar Pasar Jumat dan Jalan Ciputat Raya Pondok Pinang.

“Untuk mengantisipasi kemacetan, kami menempatkan sejumlah petugas di sekitar terminal bayangan,” kata AB Nahor, Senin (29/6/2015).

 

Tinggalkan komen