Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow, Warga Jakarta Kini Bisa Bebas Intip Data Pemprov DKI

420

Jakartakita.com – Kalau dahulu, data instansi pemerintahan adalah ‘top secret’ yang mustahil untuk diakses oleh rakyat jelata. Kini, semua orang khususnya warga Jakarta bisa bebas intip data Pemprov DKI lewat portal data yang baru diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (30/6/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 419

Dengan adanya portal data itu masyarakat Jakarta mulai saat ini bisa mengakses data milik instansi pemerintah, baik yang terkait kesehatan, pendidikan, kependudukan, hingga transportasi. Caranya, warga tinggal mengunjungi website http://data.jakarta.go.id.

Peluncuran open data yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini merupakan bagian tak terpisahkan dari program nasional, yaitu open government. Ini berarti, DKI Jakarta merupakan provinsi pertama yang memiliki portal open data. Sedangkan di tingkat kota ditempati oleh Banda Aceh. 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?