Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Inggris

0 902
hamilton celebrates
foto: reuters

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Inggris setelah menyelesaikan seluruh 52 putaran dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015) dalam waktu 1:31:27,729. Kemenangan ini merupakan kemenangan kelima Hamilton dalam sembilan balapan yang telah berlangsung musim ini. Selain itu, juga kemenangan ke-38 dalam karirnya, tiga kalinya di Silverstone.

Tambahan poin membuat Hamilton saat ini unggul 17 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, di klasemen pebalap. Rosberg sendiri finis di posisi dua dalam balapan dengan catatan waktu lebih lambat 10, 956 detik.

Kemenangan Hamilton juga disebabkan ketetepatan tim dalam memilih ban. Ia melakukan pitstop kedua pada lap 43 untuk menyesuaikan ban dengan kondisi hujan.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang start dari posisi enam mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga dengan catatan waktu 25,443 detik lebih lambat dari Hamilton. Duo pebalap Williams yaitu Felipe Massa dan Valtteri Bottas menempati urutan empat dan lima, diikuti pebalap Red Bull Daniel Kvyat di urutan keenam.

Massa yang start dari posisi ketiga sebetulnya memulai balapan dengan baik, ia mampu melewati Hamilton dan Rosberg di awal lomba. Saat Hamilton berusaha mengejar Massa dan malah mengalami kesulitan, Bottas lalu mengambil alih posisi dua.

Related Posts
1 daripada 7,029

Cukup lama posisi depan dikuasai duo Williams, sebelum sebuah strategi pitstop yang dilakukan Mercedes membalikkan keadaan. Hamilton masuk pitstop pada putaran 19 dan mampu menyelesaikan pitstop dalam waktu 2,4 detik. Rosberg dan Massa kemudian masuk pitstop tapi cukup lama berada di dalamnya, dan saat keluar telah dilewati Hamilton. Bottas lalu masuk pitstop dan keluar dari pitstop dibelakang Rosberg dan Massa.

Duo Williams seharusnya bisa finis urutan tiga dan empat. Tapi Vettel mampu menyodok ke urutan ketiga saat tinggal tersisa delapan putaran. Pebalap McLaren Fernando Alonso mencetak poin pertamanya musim ini dengan finis di urutan 10.

 

Hasil F1 GP Inggris 2015:

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes 52 laps 1hr 31m 27.729s
2. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +10.9s
3. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +25.4s
4. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +36.8s
5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +1m01.1s
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +1m 03.9s
7. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes +1m 18.7s
8. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +1 lap
9. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1 lap
10. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +1 lap

11. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +1 lap
12. Roberto Merhi ESP Manor-Ferrari +3 laps
13. Will Stevens GBR Manor-Ferrari +3 laps

Rtd Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Renault 31 laps completed electrics
Rtd Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault 21 laps completed engine
Rtd Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault 3 laps completed accident
Rtd Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes 1 lap completed accident
Rtd Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes 0 laps completed accident
Rtd Jenson Button GBR McLaren-Honda 0 laps completed accident

 

Tinggalkan komen