Take a fresh look at your lifestyle.

Seluruh Pengelola Bandara Mesti Punya SOP Penanganan Krisis

0 911
Suasana bandara Soetta akibat kebakaran di terminal 2E
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menyikapi peristiwa kebakaran di JW Lounge, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (5/7/2015) pagi, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (5/7/2015), memerintahkan seluruh pengelola bandara memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan krisis, sehingga persoalan yang terjadi di bandara dapat ditangani dengan baik.

Jonan mengaku telah mengumpulkan Direksi PT Angkasa Pura II, Direksi Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangab Indonesia (LPPNPI), serta jajaran Otoritas Bandara Wilayah I.

Related Posts
1 daripada 5,462

“Semua pengelola bandara mesti memiliki SOP penanganan krisis, sehingga mampu menangani persoalan yang terjadi di bandara dengan baik,” katanya.

Dia menginstruksikan agar penanganan penumpang diutamakan, dan dipastikan dampak kebakaran tersebut tidak berkepanjangan.

“Senin (6/7/2015) pagi, semua harus kembali berjalan normal, termasuk sistem teknologi informasi di Imigrasi, layanan penumpang, dan sistem lapor diri,” tandasnya.
 

Tinggalkan komen