Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Penalti Guardado Hantarkan Meksiko ke Final Piala Emas 2015

248

andres guardadoJakartakita.com – Dua gol penalti yang dibuat kapten Meksiko Andres Guardado mengantarkan tim Sombrero mengalahkan Panama 2-1 lewat perpanjangan waktu dalam laga semifinal Piala Emas 2015 yang berlangsung di Georgia Dome, Kamis (23/7/2015). Berkat kemenangan yang diraih, Meksiko mencapai final dan akan menghadapi Jamaika di Philadelphia pada akhir pekan ini.

Gol penalti pertama Guardado dicetaknya di penghujung waktu normal setelah Roman Torres dinyatakan melakukan handsball pada menit ke-89. Kejadian ini menimbulkan protes keras para pemain Panama dan menyulut keributan dengan para pemain Meksiko. Akibatnya pertandingan tertunda selama beberapa menit serta kartu kuning untuk Alberto Quintero yang memicu protes.

Artikel Terkait
1 daripada 2,018

Namun, wasit tetap memberikan penalti untuk Meksiko. Gol Guardado dari titik putih membuat kedudukan imbang satu sama, setelah sebelumnya Panama unggul lewat gol Roman Torres pada menit ke-57. Panama bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25 setelah Luis Tejada menerima kartu merah karena mengasari Fransisco Rodriguez.

Hasil imbang di waktu normal membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Sekitar dua menit babak tambahan pertama akan berakhir, kembali wasit menghadiahi Meksiko tendangan penalti. Kali ini akibat Harold Cummings menjatuhkan Javier Orozco di kotak penalti Panama. Protes keras kembali terjadi, bahkan Torres menerima kartu kuning akibat melakukan protes secara berlebihan. Meksiko berbalik unggul dengan kesuksesan Guardado mengeksekusi penalti keduanya di laga.

Panama berusaha menyamakan kedudukan di babak tambahan kedua, tapi hasilnya nihil. Meksiko malah sebetulnya bisa menambah keunggulan. Saat babak tambahan kedua usai, hasilnya 2-1 untuk kemenangan tim Sombrero dan Guardado dkk berhak tampil di final melawan Jamaika.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by