Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Diprediksi, 7.700 Pendatang Baru Bakal Menetap dan Tinggal Sementara di Wilayah Jakarta Selatan

0 1,323

Tiket Pesawat Murah Airy

Pemudik-Kereta Api
foto : istimewa

Jakartakita.com – Masalah kependudukan merupakan hal yang pelik bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Apalagi pasca mudik Lebaran seperti saat ini. Diperkirakan, arus urbanisasi akan meningkat seiring arus balik warga dari kampung halaman masing-masing.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Baru-baru ini, Walikota Jakarta Selatan, Syamsudin Noor mengungkapkan, estimasi pendatang baru di wilayahnya diperkirakan sekitar 7.700 jiwa.

“Diprediksi pendatang baru yang akan menetap atau tinggal sementara di wilayah Jakarta Selatan sekitar 7.700 jiwa,” ujarnya.

Syamsudin menambahkan, pihaknya akan menggelar sosialisasi peraturan kependudukan dan Operasi Bina Kependudukan (Binduk) terpadu bersama instansi terkait, untuk mengantisipasi tingginya jumlah pendatang baru di Jakarta Selatan.

“Bagi pendatang yang memenuhi persyaratan akan diberikan KTP DKI. Sedangkan bagi pendatang yang ingin tinggal sementara akan diberikan surat keterangan domisili sementara. Operasi Binduk akan digelar pada 14 hari setelah Lebaran,” tukasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?