Take a fresh look at your lifestyle.

Twitter Hapus Kicauan Hasil ‘Copas’

0 993

Jakartakita.com – Situs jejaring sosial Twitter melakukan penghapusan tweet dengan alasan hak cipta ketika sebuah akun melakukan ‘copas’ atau copy paste dari tweet akun lain.

Seperti dilansir dari Antara, Digital Spy melaporkan tweet yang sama dari lima akun berbeda telah dihapus oleh Twitter karena mengulangi tweet lelucon berikut: “Saw someone spill their high end juice cleanse all over the sidewalk and now I know god is on my side”.

Olga Lexell, penulis lepas asal LA, diduga menjadi orang pertama yang mempublikasikan lelucon tersebut Twitter. Dalam akun Twitter-nya dia mengkonfirmasi bahwa dia memang mengajukan permohonan penghapusan tweet.

Related Posts
1 daripada 267

“Saya hanya menjelaskan ke Twitter bahwa sebagai penulis lepas, saya hidup dari menulis lelucon. (Dan saya menggunakan beberapa kicauan untuk menguji lelucon dalam tulisan saya yang lain). Saya kemudian menjelaskan bahwa dengan demikian, lelucon adalah milik intelektual dan pengguna bersangkutan tidak memiliki izin dari saya untuk menggunakannya tanpa memberi saya kredit.”

Lexell juga mengaku bahwa dia telah mengajukan permintaan serupa untuk leluconnya yang lain. Beberapa hari kemudian staf Twitter telah menghapus tweet tanpa mengajukan pertanyaan lebih lanjut.

Nantinya tweet yang dihapus, akan diberikan keterangan tambahan  “This tweet from @ has been withheld in response to a report from the copyright holder.”

Twitter sendiri telah memiliki sistem untuk menangani klaim pelanggaran hak cipta di bawah Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Siapapun, nantinya akan bs ajukan klaim hak cipta melalui Twitter’s Web Form.

Tinggalkan komen