Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI ‘Ngotot’ Ingin Bangun RS Khusus Kanker

0 532

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI berencana akan membangun RS khusus kanker. Rencana ini bahkan telah  diatur dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Dalam perkembangannya, dipilihlah lahan di RS Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, untuk lokasi pembangunan proyek tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Rencana pembangunan RS khusus kanker ini mesti dilaksanakan karena jumlah pasien paliatif kanker dari dalam kota Jakarta cukup tinggi. Hal itu membuat rumah sakit-rumah sakit pemerintah pusat dan rumah sakit kanker Dharmais tak mampu lagi menampung pasien dari daerah. Akibatnya, terjadi antrean yang cukup lama bagi pasien kanker dari daerah yang ingin mendapatkan perawatan paliatif.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mencontohkan RS Cipto Mangunkusumo. Ia menyebut pasien paliatif kanker dari dalam kota Jakarta yang dirawat di rumah sakit tersebut jumlahnya mencapai 48 persen dari keseluruhan.

Atas dasar itu, Koesmedi menilai, memang sudah saatnya bagi Pemprov DKI memiliki rumah sakit kanker sendiri. Dengan memiliki rumah sakit sendiri, maka rumah sakit pemerintah pusat maupun RS Dharmais bisa mampu menampung pasien-pasien dari daerah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?