Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Namai Sepasang Jerapah Australia dengan “Dirgah” dan “Ayuri 70”

0 950
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Akhirnya sepasang Jerapah hibah dari Taronga Zoo Sydney, Australia tiba di Kebun Binatang Ragunan bertepatan dengan HUT RI ke-70. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun memberi nama sepasang jerapah Australia itu dari kata “Dirgahayu RI 70”.

Si jerapah jantan diberi nama Dirgah, sedangkan sang betina diberi nama Ayuri 70. Sang jantan diberi nama Dirga tambah ‘h’ karena menurut Ahok, ada banyak orang bernama ‘Dirga’. Begitupun banyak perempuan bernama Ayu.

Related Posts
1 daripada 4,986

Kedatangan sepasang jerapah ini atas kerja sama Sister Province Cooperation antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan New South Wales. Salah satu implementasinya melalui kerjasama breeding loan satwa antara Kebun Binatang Ragunan dengan Taronga Zoo, Sidney, Australia.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli berharap jerapah itu menjadi salah satu satwa yang diminati pengunjung. Untuk mendukung transportasi pengiriman sepasang jerapah dari Australia, Indosat mendapat bantuan dari beberapa mitra.

Sebelumya, Indosat juga sudah meluncurkan aplikasi Ragunan Zoo agar anak-anak dan pelajar bisa mengenal satwa termasuk sepasang binatang berleher panjang, penghuni baru Kebun Binatang Ragunan.

Tinggalkan komen