Take a fresh look at your lifestyle.

Menko Kemaritiman : Indonesia Mesti Genjot Sektor Pariwisata!

0 934
Rizal-Ramli
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menyatakan, sektor pariwisata merupakan sektor yang memiliki potensial tinggi, mulai dari perekonomian hingga lapangan pekerjaan.

Dijelaskan, sektor pariwisata memiliki beberapa manfaat jika mampu dikembangkan. Pertama, jumlah lapangan kerja akan banyak sekali, kedua, barang produksi kreatif bisa dijadikan sovenir atau cindera mata, dan, ketiga menambahkan devisa, dan keempat sektor penerbangan akan tumbuh.

Related Posts
1 daripada 6,414

“Kalau itu terjadi, jumlah lapangan pekerjaan akan banyak sekali, bisa jutaan orang karena industri pariwisata itu padat karya. Yang ke dua, barang-barang kita barang-barang produksi kreatif, bisa jadi kado bisa jadi hadiah, dan yang ketiga devisa akan banyak, yang keempat penerbangan kita akan tumbuh,” tutur Rizal, di kantornya, di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

“Ada negara yang hidup dari sektor pariwisata, Pariwisata sektor paling gampang menciptakan lapangan kerja,” sambung Rizal.

Tapi, lanjutnya lagi, membangun sektor pariwisata di Indonesia harus mendapatkan dukungan dari semua kementerian di bawah koordinasi kemaritiman, seperti perhubungan, kelautan dan perikanan, dan ESDM.

“Kalau mau bangun pariwisata tapi tidak ada listriknya jangan harap ada wisatawannya,” tegasnya.

 

 

Tinggalkan komen