Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DKI Gandeng TNI Urus Anak Jalanan di Ibu Kota

250
anak_jalanan jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Permasalahan anak jalanan di Ibukota Jakarta seakan menjadi pekerjaan rumah yang tidak pernah tuntas diselesaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Meskipun saat ini Pemprov DKI terus menyoroti keberadaan anak jalanan, namun pada kenyataannya, masih banyak anak jalanan yang tidak terurus oleh Dinas Sosial Pemda DKI.

Artikel Terkait
1 daripada 78

Menyikapi kondisi tersebut, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan pihak TNI, untuk bersama-sama membina anak-anak jalanan tersebut.

“Kami telah berdiskusi dengan Dinas Sosial, kami ingin kerjasama dengan TNI,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Nantinya, lanjut Ahok, pembinaan oleh TNI khusus anak-anak jalanan yang membandel, agar nantinya, dilakukan pembentukan karakter oleh pihak TNI.

“Anak-anak jalanan yang bandel, enggak mau dimasukin ke panti, enggak mau sekolah, nggak baik-baik, kami mungkin masukin dua atau tiga bulan ke dalam Rindam Kodam Jaya. Mereka akan di-training dan dilakukan pembentukan pembentukan karakter,” tandas Ahok.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by