Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

12 Startup Indonesia Bersaing Raih Investasi Jutaan Dolar AS di Seedstars World 2015

0 656

Tiket Pesawat Murah Airy

Seedstars World 2015Jakartakita.com –  Seedstars World, sebuah kompetisi skala global untuk startup, akan diadakan di Jakarta pada tanggal 13 September mendatang.  Tahun ini, kompetisi diselenggarakan di 50 negara. Sebanyak 12 startup dari Indonesia akan bersaing untuk mewakili Indonesia di tingkat regional. Nantinya, start up terbaik dari 50 negara akan bersaing   memperebutkan hadiah berupa investasi uang tunai dengan total nilai sebesar 1,5 juta dolar AS.

Tahun ini, ajang SSW akan berfokus pada industri travel dan fintech (financial technology) dengan menciptakan jalur STARS bagi kedua bidang industri tersebut yang berjalan paralel menuju tahap akhir kompetisi global.

Adapun, kriteria startup yang diperbolehkan untuk mengikuti ajang ini adalah perusahaan rintisan digital yang baru berusia kurang dari 2 tahun, memiliki investasi di bawah 500.000 dollar AS, memiliki kemungkinan untuk menjadi MVP, dan mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional, serta mengembangkan produk menguntungkan bagi pasar global.

Nantinya, startup pemenang dari wilayah regional akan berlomba untuk memenangkan investasi sebesar 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar, sesuai dengan jenis industri.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Semua pemenang regional dari acara lokal akan diundang ke Swiss di mana mereka akan kembali berkompetisi untuk tahap terakhir pada bulan Februari 2016.

Dua hadiah sebesar 500.000 dollar AS telah ditambahkan dengan adanya penambahan jalur untuk travel dan fintech tadi. Dengan demikian total hadiah investasi yang ada pada SSW adalah sebesar 1.5 juta dollar AS dan juga beragam hadiah lainnya.

Sebelas startup terbaik di Indonesia diundang untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi di tahap terakhir untuk tingkat regional.

Perusahaan yang berhasil memenangkan Seedstars World Jakarta tahun lalu, eFishery, startup yang memproduksi alat pemberi makan ikan secara otomatis untuk segala jenis ikan dan udang dari Bandung beberapa hari lalu baru saja mendapatkan pendanaan pra-seri A dan siap diluncurkan di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?