Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Puluhan Ribu Guru Honorer ‘Geruduk’ Jakarta

0 674
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Aksi unjuk rasa besar-besaran bulan ini tak hanya dilakoni para buruh yang beberapa lalu menggelar demonstrasi. Para guru honorer hari ini, Selasa (15/9/2015) juga akan ‘geruduk’ Ibu Kota Jakarta untuk menggelar aksi unjuk rasa dan audiensi dengan Kementerian PAN dan Presiden.

Artikel Terkait
1 daripada 47

Dari informasi yang dihimpun, sekitar 20 ribu guru honorer Se-Pulau Jawa dan Bali akan menggelar aksi yang turut didukung elemen buruh.

Mereka menuntut guru honorer diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tuntutan lainnya adalah diberlakukannya upah minimum Provinsi (UMP), serta penghentian rencana pemerintah yang dikatakan akan mem-PHK (pemutusan hubungan kerja) 436 ribu guru honorer.

Target unjuk rasa mereka akan ditujukan ke Istana Negara, DPR RI, Kantor Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kantor Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More