Take a fresh look at your lifestyle.

Son Heung-Min Dua Gol, Spurs Menang 3-1

0 753

son heung-minJakartakita.com – Dua gol pemain Korea Selatan Son Heung-Min turut membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 atas tamunya FK Qarabag dalam pertandingan pertama Grup J Liga Eropa yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Sebelum dua gol Heung-Min, Spurs sempat tertinggal penalti Richard Almeida. Sedangkan gol ketiga Spurs dicetak Erik Lamela.

Penalti Almeida terjadi pada menit ke-tujuh, sebagai akibat Kieran Trippier menjatuhkan Ansi Agolli di kotak penalti Spurs. Tertinggal satu gol, anak-anak Spurs bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta lewat kaki Heung-Min pada menit ke-28. Pemain berusia 23 tahun yang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 20 juta pound sterling itu menorehkan gol dalam debut di kandang Spurs setelah menceploskan bola umpan tendangan sudut Andros Townsend masuk ke gawang tim tamu.

Sekitar dua menit berselang, Heung-Min mencetak gol keduanya. Dele Alli menggiring bola di kotak penalti Qarabag, lalu disodorkan kepada Heung-Min. Bola yang diluncurkan Heung-Min kemudian dengan mulus bersarang di gawang tim Azerbaijan tersebut.

Spurs yang telah unggul terus menyerang, dengan dua peluang diciptakan Alli dan Toby Alderweireld. Qarabag juga mengancam lewat Afran Ismayilov dan Reynaldo.

Related Posts
1 daripada 7,083

Di awal babak kedua, Lamela yang menerima umpan terobosan Alli meluncurkan tembakan yang hanya mengenai tiang gawang tim tamu. Sedangkan sepakan Heung-Min gagal menemui sasaran.

Heung-Min harus mengakhiri debutnya di White Hart Lane pada menit ke-68, ia digantikan Harry Kane. Masuknya Kane membuat variasi serangan Spurs bertambah. Pada menit ke-86 Kane merebut bola dari Rashad Sadygov, lalu memberikan umpan kepada Lamela. Dengan sebuah tendangan congkel, pemain Argentina itu menaklukkan kiper Qarabag untuk mencetak gol ketiga Spurs dalam laga.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Rose; Carroll, Dier (Winks 76’); Townsend (N’Jie 68’), Alli (booked 87’), Lamela; Heung-Min (Kane 68’)

Qarabag FK:  Sehic (booked 85’); Medvedev (booked 83’), Huseynov, Sadygov (booked 87’), Agolli; Ismayilov (El Jadeyaoui 79’), Quintana (Marcos Madera 79’ (booked 90’+1’)), Garayev, Almeida, Taghiyev (Armenteros 67’); Reynaldo

Tinggalkan komen